10 Makanan yang Wajib Anda Hindari Saat Menderita Nyeri Sendi

Makanan Penyebab Nyeri Sendi - Meski ada beberapa solusi alami antiinflamasi seperti jahe, kunyit dan bawang putih yang bisa membantu melawan nyeri sendi, ada juga berbagai makanan yang bisa menyebabkan rasa sakit. Jika Anda menderita sakit sendi maka Anda perlu menghindari makanan tertentu yang bisa memicu peradangan dan rasa sakit.



1. Daging Olahan dan Merah

Daging olahan dan daging merah mengandung bahan kimia seperti nitrit dan purin, yang bisa meningkatkan peradangan dan rasa sakit di tubuh.

Makanan olahan juga sangat kaya akan racun yang disebut produk akhir glikasi lanjutan (AGEs) yang dapat menyebabkan peradangan.

Sebuah penelitian tahun 2014 yang dilakukan oleh Prosiding National Academy of Sciences menyimpulkan bahwa glycan yang diturunkan dari daging merah meningkatkan pengembangan peradangan sistemik dan pengembangan kanker potensial.

Cobalah dan tambahkan lebih banyak dan lebih banyak sayuran dan buah segar ke dalam makanan Anda dan perlahan-lahan hilangkan daging olahan.

2. Gula Buatan

Faktor lain di balik potensi peningkatan peradangan di tubuh adalah kenaikan jumlah gula. Tingginya kadar gula dalam tubuh meningkatkan tingkat AGE. Selain itu, gula juga mendorong pelepasan zat inflamasi seperti sitokin di dalam tubuh.

Diet tinggi kalori dan gula tinggi juga bisa menyebabkan penambahan berat badan. Lebih berat berarti lebih banyak tekanan pada persendian Anda, yang secara alami akan meningkatkan rasa sakit.

Minuman ringan tidak baik untuk tubuh Anda. Periset percaya bahwa konsumsi soda gula manis secara teratur meningkatkan risiko rheumatoid arthritis pada wanita, terlepas dari faktor diet dan gaya hidup lainnya. Cobalah untuk menjauh dari minuman manis seperti minuman ringan, sereal pra-manis, minuman buah dan pukulan. Cobalah juga untuk menghindari makanan yang mengandung gula seperti kue kering, permen dan makanan ringan.

Alternatif sehat untuk gula termasuk pemanis alami seperti Stevia, madu atau blackstrap.

3. Produk Susu

Produk Susu bisa memainkan tangan di belakang nyeri sendi. Mereka kaya protein casein yang memicu peradangan dan rasa sakit. Dipercaya bahwa protein ini bahkan bisa mengiritasi jaringan di sekitar persendian.

Produk Susu seperti Susu, mentega dan keju mengandung lemak jenuh yang bisa memicu peradangan jaringan lemak, yang pada gilirannya menimbulkan rasa sakit.

4. Minyak Jagung

Jagung Coil mengandung asam lemak Omega-6 tingkat tinggi yang mempromosikan produksi bahan kimia pro-inflamasi di dalam tubuh.

Minyak yang harus dihindari:
  • Safflower
  • Bunga matahari
  • Biji anggur
  • Kedelai
  • Minyak kacang

Semua minyak yang tercantum di atas bersama mayones dan beberapa dressing salad mengandung banyak asam lemak omega-6. Oleh karena itu, mereka harus membatasi diet Anda.

Sementara asam lemak Omega-6 bisa menyebabkan radang di tubuh, mereka juga dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan normal. Oleh karena itu, Anda tidak perlu sepenuhnya memilah produk ini dari makanan Anda dan sebaliknya hanya membatasi asupannya.

5. Bersihkan Biji-bijian dan Tepung

Butiran dan tepung halus juga meningkatkan peradangan dan bisa meningkatkan rasa sakit sendi Anda. Makanan indeks glikemik tinggi ini memicu produksi AGE yang merangsang peradangan.

Butir ini juga kekurangan serat dan vitamin B dan mengandung kalori kosong yang tidak sehat. Konsumsi reguler produk ini juga dapat meningkatkan risiko penyakit degeneratif seperti kanker, penyakit jantung koroner dan diabetes.

Alih-alih produk biji-bijian halus masuk untuk roti putih, pasta putih, dan nasi putih. Juga coba whole grain, almond atau tepung kelapa. Sebutkan, ambil nasi merah bukan nasi putih.

6. Telur

Terkejut? Nah, itulah bagian kehidupan yang menyedihkan. Setiap makanan lezat dan pahit alami memiliki pro dan kontra tersendiri. Konsumsi telur secara teratur dalam makanan Anda dapat meningkatkan kemungkinan pembengkakan dan nyeri sendi.

Kuning telur mengandung asam arakidonat yang merangsang produksi prostaglandin, yang meningkatkan peradangan di tubuh.

Jika Anda menyukai telur terlalu banyak sehingga menyingkirkannya dari makanan, lewati kuning telur dan gunakan putih telur sebagai gantinya.

7. Whey Protein

Item protein whey dikenal untuk mempromosikan peradangan dan nyeri sendi karena kandungan gluten dan kasein di dalamnya.

Kasein adalah sejenis protein yang mempromosikan produksi asam urat dalam tubuh. Tingginya kadar asam urat dalam tubuh bisa menyebabkan rasa sakit dan radang, terutama di persendian. Nyeri sendi akibat asam urat, yang dikenal dengan asam urat, bisa parah dan bisa menyebabkan kerusakan serius pada persendian.

8. Garam dimurnikan

Garam olahan, yang biasa dikenal dengan garam meja, tidak baik untuk kesehatan Anda, terutama jika Anda adalah pasien nyeri sendi. Garam dimurnikan terdiri dari aditif dan bahan kimia yang dapat mengganggu keseimbangan cairan tubuh Anda.

Turunkan asupan garam halus dalam makanan Anda dan jika mungkin, tukar dengan garam laut atau garam Himalaya merah muda. Selain membatasi garam dalam masakan Anda, Anda perlu mewaspadai makanan olahan yang mengandung garam berlebih dan bahan pengawet lainnya untuk meningkatkan umur simpannya.

9. Makanan Monosodium Glutamat

Monosodium glutamat (MSG) adalah aditif makanan yang meningkatkan rasa dengan sifat pengawet terutama pada makanan kemasan seperti keripik kentang, makanan ringan beku, makan malam beku, makanan Cina kaleng dan beku, dressing salad yang dibeli di toko, dan sup dll.

MSG dapat meningkatkan peradangan dan nyeri pada tubuh, terutama persendian. Aditif buatan ini secara langsung berbahaya bagi orang-orang yang sudah menderita kondisi peradangan, seperti rheumatoid arthritis.

Karena kebanyakan makanan kemasan dan makanan beku memiliki aditif buatan seperti MSG di dalamnya, Anda harus mencoba mengonsumsi makanan segar yang disiapkan di rumah. Memanfaatkan produk organik dan jauhi enhancer rasa buatan.

10. Bir

Jangan terlalu banyak pint! Sekali atau dua kali setiap sekarang dan kemudian baik-baik saja, tapi konsumsi bir yang berlebihan serta minuman beralkohol lainnya tidak baik untuk persendian Anda. Faktanya, peminum bir berantai memiliki risiko lebih tinggi terkena rheumatoid arthritis dan juga asam urat.

Bir kaya akan purin yang meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. Hal itu pada gilirannya menyebabkan radang. Selain itu, bir dibuat dengan gluten, jadi yang terbaik adalah menghindarinya bila menderita sakit sendi. Selain itu, bir juga mengandung racun lain yang dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada tubuh Anda.

sumber : 
http://myobatinfo.blogspot.com/ ( Harga Obat Terbaru 2017 )

0 Response to "10 Makanan yang Wajib Anda Hindari Saat Menderita Nyeri Sendi"

Posting Komentar